PROJECT STREAM GOOGLE MEMBUAT GAME LEBIH MURAH & RINGAN

PROJECT STREAM GOOGLE MEMBUAT GAME LEBIH MURAH & RINGAN

15 Mar 2019

PROJECT STREAM GOOGLE adalah usaha Google untuk melakukan game yang berbasis cloud menjadi lebih mudah dimainkan dari interface menggunakan browser terutama untuk Chrome.


Google sebelumnya membuat kehebohan karena meminta hak paten terkait konsol alat kontrol game malalui browser. Di saat tersebut para gamer sangat bersuka cita dengan pergerakan yang dilakukan oleh Google.

Google sudah tentu sangat tertarik dengan dunia game karena dunia ini memiliki pontesi perputaran uang hingga 43.8 milyar USD.

Beberapa game juga memiliki penggemar yang sangat fanatik dan berkembang merambah industri film, tidak heran jika beberapa game yang saat ini tersedia akan berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Dari arah bisnisnya, Google sepertinya berencana agar cloud tempat penyimpanan game dapat berkembang pesat kedepannya terutama jika game tersebut dengan mudah dan ringan dimainkan dari browser.



Pengguna dapat masuk ke link situs game, tanpa perlu melakukan unduh (donwload) dengan file dan patch yang super panjang dan lama sehingga game bisa terasa sangat berat.

Dengan disimpannya game pada cloud kemudian hanya perlu browser untuk berinteraksi dengan pengguna maka berarti game akan mudah dan ringan. Selain itu tidka perlu alat tambahan bagi pengguna game, alat kontrol hanya perlu masuk dan menggunakan browser.