RENOVASI RUMAH KAYU 40-AN AGAR TERLIHAT MODERN

RENOVASI RUMAH KAYU 40-AN AGAR TERLIHAT MODERN

27 Mar 2019

RUMAH KAYU cocok sebagai rumah istirahat dan cenderung banyak dibuat pada rumah arsitek tipe lama karena kayu cenderung mudah didapat dan lebih murah dibanding bahan beton bertulang terutama bagi daerah pinggiran kota.


Rumah kayu lama termasuk rumah kayu dari tahun 80-an harus dijaga karena nilai sejarah dan nilai artistik yang terdapat dalam rumah tersebut.


Rumah berbahan utama kayu bernama The Curves ini bernuansa kayu di dalam dan diluar dengan sangat kuat memperlihatkan citra rumah kayu.


 Bagian dalam dan bagian luar menggunakan bahan kayu, sangat kental terlihat pada bagian dalam dan luar. Dinding luar bahkan tertutup dengan sempurna oleh bahan dasar kayu.

 

Permukaan tembok rata dan persegi dan juga permukaan tembok yang melengkung juga ditutupi oleh kayu, bagian lengkungan ini mungkin yang memberikan inspirasi bagi penamaan rumahnya.


Rumah ini dibuat sekitar tahun 1934 hingga 1940an. Rumah ini mendapat renovasi besar pada tahun 1980an karena sudah lama dan beberapa bagian meluruh rusak.

The Curves house is a complete home and landscape renovation of a 1980’s modern gem situated among transitional ranch homes primarily built between 1931 and 1949 in the Historic Yaple Park Neighborhood. This house unfortunately went through years of damage, alteration, and neglect before the current homeowner purchased it. The mission of the redesign was to peel back the house to its originally glory, enhance where appropriate, and carefully alter the house to meet the lifestyle of the client. This house blurs the lines of indoors and outdoors, making use of the entire lot to create unique living spaces for entertaining, relaxing, and enjoying every day and night.

Baru-baru ini rumah ini mendapat sentuhan ulang lagi dimana beberapa bagian yang rusak dikupas dan diganti dengan bahan kayu yang baru sehingga segar dan terlihat modern.


Penambahan panel kayu bertemu dengan beberapa bagian yang ditambahkan bagian kaca menjadi terlihat ringkas dan terkesan modern.


Bahan penyekat atau dinding dari kaca membuat ruangan dan interior rumah kayu ini menjadi lebih cerah dan segar.

Sentuhan tambahan dengan ornamen simple yang modern seperti sofa (baru) dan beberapa hiasan taman dan pencahayaan yang pas membuat rumah juga terlihat baru dan modern.


Arsitek dan informasi terkait rumah bernama The Curves yang terletak di Arizona ini dapat dilihat pada situs terkait di The Rach Mine.

The Ranch Mine
    4340 E Indian School Rd. Suite 21552, Phoenix, AZ 85018
    (602) 571-3016

Project Details - The Curves
    Location Phoenix, Arizona