ROBOT TANGKAS UNTUK PENGEMASAN BARANG BOSTON DYNAMIC -->

ROBOT TANGKAS UNTUK PENGEMASAN BARANG BOSTON DYNAMIC

29 Mar 2019

BOSTON DYNAMIC sangat progresif dengan pengembangan robot dari suatu tipe ke tipe lain yang lebih canggih dan pintar.


Perusahaan yang dibei Google ini selalu memperbaiki dan menambahkan fitur kepada robot versi sebelumnya yang berhasil digulirkan.

Beberapa robot lain yang saat ini keren dan menarik adalah beberapa robot yang bisa melompat dan melakukan parkour jumpalitan bebas tanpa terluka.

Kehebatan dari robot keluaran Boston Dynamic dapat dengan cepat dipilih atau diterapkan fitur seperti apa yang akan dipasang. Boston Dynamic memiliki banyak database dan perangkat tambahan robot yang bisa dirangkai. Robot menggunakan kaki roda, atau memiliki bagian seperti tangan dan kaki dan dapat diberi tugas untuk beberapa atau untuk suatu jalur. Robot-robot tersebut dapat dengan lincah menyelesaikan tugas.

Boston Dynamic melihat perkembangan robot untuk keperluan warehouse memang menantang dan banyak diperlukan, tidak heran jika Boston Dynamic mencoba melirik robot untuk kemampuan gudang juga.

Untuk saat ini Robot Warehouse ini akan dapat mengangkat paket box hingga sekitar 15 kg dan dapat menyusun box tersebut hingga ketinggian 1.6 meter.

Onboard vision systems juga dipasang pada robot ini sehingga robot ini seolah dapat melihat, kemudian mencari dan menyusun barang jika diperlukan.