RUMAH KECIL SEDERHANA TEPI PANTAI DAN COZY -->

RUMAH KECIL SEDERHANA TEPI PANTAI DAN COZY

3 Mar 2019

RUMAH TEPI pantai bisa dibuat dengan sederhana tetapi tetap nyaman bagi pengunjung dan orang yang tinggal di dalamnya.


Ukuran rumah yang kecil tidak lantas membuat kenyamanan rumah terganggu atau dikornbankan, Shaun Lockyer Architects (SLa) menyiasati rumah kecil dengan tampilan luar yang biasa ini dengan melakukan pengaturan yang detail pada bagian dalam rumah.

 
Bagian depan dari rumah ini terasa biasa dan terkesan rumah yang sangat kecil, tidak heran jika bagian dalamnya bisa sumpek.
 

Rumah kecil ini bahkan tidak secara khusus memiliki ruang yang terpisah dengan tanaman diluar rumah tersebut.


Area hijau di luar rumah tidak dibatasi dan menjadi penyejuk bagi pemandangan dari dalam rumah kecil pinggir pantai ini.


Bagian atas dari rumah berbatasan langsung dengan bagian atas pohon yang mengelilingi rumah kecil ini dan menjadi terasa lebih sejuk walaupun ada keterbatas ruang.

Project arsitek rumah ini terletak di Straddie Shack, di pulau bernama North Stradbroke Islanddi Australia.

The Straddie Shack, Point Lookout, North Stradbroke Island involves a small re-calibration of a Donovan Hill designed beach house to complete the internal courtyard space and add a rear deck opening onto native bush land. The project incorporates a series of bespoke elements including timber screening devices, built-in seats, daybeds and interior decor to enhance the original concept within the award winning ‘Allure’ resort.

Rumah kecil ini memang sengaja dibuat agar seolah tergabung dengan pepohonan di luar yang rimbun dan menggunakan elemen kayu yang dominan pada bagian dalamnya.


Susunan ruangan mengelilingi area bersama dan menggunakan tema elemen kayu bagi tempat duduk, dinding penghias yang menjadi sekat dan juga lantai.


Klien meminta agar rumah kecil dengan elemn kayu ini tetap menyatu dengan alam. SLa sebagai arsitek membuat rumah ini terkalibrasi dan terintegrasi dengan lingkungan sekitar, beberapa pojok bagunan dibuat terbuka dan bersentuhan langsung dengan bagian atas pohon.


Bagian dalam rumah lainnya untuk tempat tidur dan ruangan tempat mandi disusun degan kompak dan berlantai kayu dengan warna cerah segar.
 
Project Team
Henderson Construction
Westera Partners