UPDATE 12.2

UPDATE 12.2

26 Mar 2019

APPLE meluncurkan aplikasi baru dan juga sekaligus meluncurkan update untuk software bagi pengguna iPhone.

Apple menyebut software terbaru generasi 12 adalah software terbaik bagi ponsel pintar saat ini dimana software dapat membantu kinerja hardware agar lebih responsif dan lebih nyaman.

iOS 12 is designed to make your iPhone and iPad experience even faster, more responsive, and more delightful. Here are the latest features and improvements in the world’s most advanced mobile operating system.

Software iOS 12 dikeluarkan pada September 2018 dan versi terakhir dikeluarkan pada 7 Februari 2019 (12.1.4), versi saat ini yang baru dikeluarkan adalah 12.2. Setelah sebulan lebih software diperbaharui cukup besar terlihat dari kode kedua berubah menjadi 12.2 tidak 12.1.5.

Sebelumnya 12.1.14 terkenal karena perbaikan face recognition dan versi saat ini lebih baik, sedang untuk 12.2 ada perubahan besar terkait aplikasi dan beberapa fitur seperti AirPlay 2 and HomeKit support.



Pada software 12.2 juga terdapat penambahan animoji dengan penambahan ikan hiu, jerapah, burung hantu. Animoji ini tersedia untuk layanan message dan FaceTime Apps. Jika sudah tersedia layanan 5G maka icon ini juga dapat diperlihatkan pada ponsel pojok kanan atas.

Ponsel iPhone sebelumnya diberitakan mendapat aplikasi khusus terkait layanan media berita berbayar dengan biaya bulanan dan untuk update juga ternyata layanan Browser Safari diperbaharui dan lebih canggih. Browser akan memberi tanda khusus jika website tidak aman atau jika tidak memiliki pengaman SSL (atau HTTPS - website yang memiliki SSL akan bertanda gembok hijau pada sisi kiri halaman website tersebut).

Browser Safari mendapat tambahan fitur bagi penambahan kemampuan deteksi input gerak (seperti kiri-kanan-goyang-accelerometer dan gyroscope.


Selain itu Apple Map (saingain dari Google Map dan masih harus bebenah banyak) mendapat upgrade dengan informasi air-quality (indikasi kualitas udara) di lokasi tersebut.