WAKIL PRESIDEN MIKE PENCE, HARUS KE BULAN 2024

WAKIL PRESIDEN MIKE PENCE, HARUS KE BULAN 2024

27 Mar 2019

WAKIL PRESIDEN MIKE PENCE dalam salah satu pidato terakhirnya menyebutkan bahwa Amerika adalah negara yang pertama mencapai bulan di abad 20an ini.


Pernyataan tersebut dibuat oleh Wapres Mike Pence sewaktu National Space Council Meeting di Huntsville, Alabama malam ini di Amerika.

On behalf of the President, Vice President Mike Pence directed NASA Administrator Jim Bridenstine to accelerate the agency’s lunar exploration plans during a National Space Council meeting held at the U.S. Space and Rocket Center in Huntsville, Alabama, March 26. Administrator Bridenstine said NASA accepts the challenge to land humans on the Moon in 2024.

NASA menerima tantangan ini untuk mendaratkan manusia dan membuat basis tempat tinggal di Bulan pada tahun 2024.


NASA sebetulnya tertarik menjalankan hal ini tetapi petunjuk jelas bagaimana ke Bulan masih tidak terdefinisi. NASA saat ini merasa kesulitan dengan berubah kebijakan detail dari pelaksanaan kegiatan antariksa terutama terkait pemilihan kontraktor dan anggarannya.

Wapres Mike Pence hanya memberikan petunjuk bahwa jika roket dari pihak swasta lebih siap dan mampu menjalankan misi ini maka rokter tersebut yang berangkat.

Setelah Donald Trump menanda tangan terkait kebijakan luar angkasa pada Desember 2017 maka gaung pergi ke Bulan menguat.

NASA dan SpaceX saat ini memang sedang gencar melakukan berbagai persiapan dan ujicoba terkait roket dan wahana pelengkap di bulan kelak.


NASA secara khusus membuat rencana pendaratan ke bulan dengan sebutan nama NASA Gateway, dimana pada cara ini NASA akan bertahap membuat tempat yang lebih cocok bagi persiapan astronot ke bulan di dekat bulan.


Peralatan dan ujicoba untuk memastikan astronot dapat tinggal di bulan akan dipersiapkan dalam Space Station. Dari hasil ujicoba tersebut dapat dinilai banyak hal baik dari suplai makanan, minuman dan kesehatan astronot sendiri jika hidup di Bulan.


Untuk mengetahui lebih lanjut maka anda dapat mengunjungi situs NASA di halaman Moon to Mars yang secara khusus didedikasikan bagi rencana pendaratan tersebut.

Saatnya bekunjung ke Bulan melihat situs Nini Anteh.