Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

latest

AVENGERS: ENDGAME, FILM PERTAMA YANG MEMBUAT 1 MILIAR USD DALAM 1 MINGGU

AVENGERS: ENDGAME sangat heboh dan menjadi ajang menonton khusus bagi banyak penggemar film bisokop. Film ini unik karena memiliki strategi ...

AVENGERS: ENDGAME sangat heboh dan menjadi ajang menonton khusus bagi banyak penggemar film bisokop. Film ini unik karena memiliki strategi yang berbeda dan berhasil menjadi menjadi pilihan berbagai kalangan dan usia. Ada perusahaan di Jakarta bahkan menyewa bioskop agar pegawainya bisa menonton bareng.


Dari segi marketing dan gerakan bisnis, Avengers ini merupakan perjalanan panjang dari kisah sukses marketing dan akuisisi bisnis global.

Avengers Endgame merupakan suatu film yang menjadi cerita penutup bagi alur cerita film Avengers yang berjalan dari tahun 2014 (Avengers: Infinity War – Part 2).

Setidaknya kemudian dari 4 film terakhir yang dikeluarkan menjadi box office mendunia dengan penghasilan yang saat ini tercatat hingga 6.2 miliar USD. Film terkait Avengers sendiri terdiri dari 22 film dengan berbagai judul dan memiliki cerita yang saling terkait. 22 film ini menghasilkan uang skitar 19.9 miliar USD.

Avengers: Endgame was widely anticipated, and Disney backed the film with extensive marketing campaigns. It premiered in Los Angeles on April 22, 2019, and was theatrically released in the United States on April 26, 2019, in IMAX and 3D. The film received highly positive reviews, particularly for its direction, acting, entertainment value, and emotional weight, with critics lauding its culmination of the 22-film story. It also broke numerous box office records and has grossed over $1.2 billion worldwide, becoming the highest-grossing film of 2019, as well as the 18th-highest-grossing film of all time. 

Film ini merupakan kerjasama apik antara tim Disney dan Marvel. Dari semenjak Diseny membeli sebagian porsi dari hak entertainment Marvel dengan biaya sekitar 4 miliar USD maka tandem dua raksasa industri hiburan ini semakin tajam.

Peluncuran film Avengers Endgame dilakukan dengan cara unik dimana pemutaran film perdana di semua dunia dilakukan serentak hingga ke detik yang sama. Untuk pertama kalinya pemutaran film di Indonesia dilakukan pada pagi hari dan dipenuhi penonton. Belum pernah sebelumnya sehabis solat Subuh maka orang berhamburan menonton film.

Selain itu film ini memang diputar selama hampir 24 jam di bioskop khusus dan ini berarti anda tidak usah khawatir memilih jam tonton, bioskop menawarkan film ini setiap saat.

Film ini berhasil menjadi film dengan penghasilan terbesar dalam 1 minggu mengalahkan dengan mudah film box office lainnya sebelumnya. Sekitar 350 miliar USD dihasilkan dari dalam Amerika dan sekitar 859 juta USD dari negara lain. Pencatatan akhir masih dilakukan, data tadi hanya merupakan data quick count saat ini yang belum bisa diambil kesimpulan akhirnya.

Sepertinya nilai untung (revenue) yang didapat dari dunia film akan kembali mengalahkan nilai revenue dari dunia game.