PELUNCURAN SAMSUNG GALAXY FOLD KE PUBLIK DIBATALKAN

PELUNCURAN SAMSUNG GALAXY FOLD KE PUBLIK DIBATALKAN

23 Apr 2019

SAMSUNG GALAXY FOLD merubah tampilan dan kemampuan ponsel saat ini yang sudah semakin membaik dan bisa disebut memiliki kemampuan lengkap sebagai alat komunikasi, penyimpanan data atau untuk interaksi.


Ponsel yang bisa dilipat ini prinsipnya membedakan ponsel pintar yang saat ini ada yang sebetulnya hanya ponsel dengan layar tertentu dengan kemampuan kamera, internet dan penyimapanan data yang besar tetapi tidak cukup flexible untuk menjadi alat interaksi gambar.

Dalam keadaan tertentu bagi kebanyakan orang melihat layar dengan ponsel ukuran yang tidak bear sudah cukup jika perlu menjawab email atau membuka dokumen tertentu. Bagi orang dengan kegiatan khusus seperti pemain game khusus atau juga untuk keperluan melihat data dengan tabulasi banyak seperti tampilan trading maka layar besar sangat diperlukan karena akan lebih nyaman.

Samsung Galaxy Fold memang bukan untuk semua orang, ponsel ini sangat khusus dengan harga khusus. Orang kebanyakan saat ini tidak siap menggunakan ponsel ini.

Peluncuran ponsel Samsung Galaxy Fold rencananya akan dilakukan minggu ini di Cina dimana ponsel akan bisa dimiliki publik, hanya saja rencana ini kemungkinan besar akan ditunda karena adanya banyak laporan mengenai layar yang rusak setelah dicoba dipakai beberapa orang tester (reviewer).


Menurut situs Samsung, setidaknya ponsel ini sudah dicoba untuk dibuka lipat setidaknya sebanyak 200 ribu kali dan terbukti handal. Ternyata pengguna tester menemukan kerusakan dini terutama pada bagian pelapis layar terluar.

Bagian lain seperti pojokan dan bagian menekuk pada ujung dan tempat layar dijepit juga ditemukan ketidak sempurnaan tampilan.

Bahkan kerusakan didapati hanya dalam hari pertama penggunaan ponsel ini oleh tester dan hal ini membuat Samsung harus melihat ulang kesiapan ponsel ini sebelum meluncur ke publik.