Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

latest

BAKKT AKAN MERUBAH DUNIA

BAKKT salah satu hal yang ditunggu Cryptolanders kemungkinan akan meluncur sekitar tahun 2019 ini dan ini akan merubah banyak hal terutama b...

BAKKT salah satu hal yang ditunggu Cryptolanders kemungkinan akan meluncur sekitar tahun 2019 ini dan ini akan merubah banyak hal terutama bagi sisi finansial dan layanan keuangan pada umumnya.

Setelah berubah jadwal, BAKTT akhirnya dapat disebutkan pasti meluncur dan percobaan untuk platform ini tidak ditunda.

GREEN COMING!!!!!


Mungkin sebutan Green Coming dapat menjadi perwakilan dari dampak awal bagi Cryptoland untuk mulai meledak mooning menuju bulan dan menciptakan ATH berikutnya (All Time High).

On July 22, two days after Apollo 11’s 50th anniversary, Bakkt will initiate user acceptance testing for its bitcoin futures listed and traded at ICE Futures U.S. and cleared at ICE Clear US.

This is no small step. This launch will usher in a new standard for accessing crypto markets. Compared to other markets, institutional participation in crypto remains constrained due to limitations like market infrastructure and regulatory certainty. This results in lower trading volumes, liquidity, and price transparency than more established markets like ICE’s Brent Crude futures contract, which has earned global trust in setting the world’s price of crude oil.


Dalam halaman blog yang dimiliki oleh BAKKT disebutkan bahwa BAKKT akan secara resmi memastikan percobaan penggunaan platform terkait BAKKT akan mulai dapat dipakai sekitar 2 hari sesudah tanggal peluncuran Apollo 10.

Apa itu BAKKT?

Pada Agustus 2018 perusahaan yang kemudian membuat BAKKT bernama Intercontinental Exchange membuat pernyataan bahwa perushaan ini akan menggunakan platform milik Microsoft (Cloud Service Azure) sebagai tempat pijakan utama bagi pengaturan bagi investasi terkait aset digital (global ecosystem for digital assets).

Dalam pernyataan lanjutan, Intercontinental Exchange ini membuat perusahaan lain bernama BAKKT yang akan membuka layanan bagi pengaturan aset tidak hanya bagi investasi digital biasa tetapi juga bahkan bagi pengaturan investasi antara uang biasa dengan Bitcoin dan sejenisnya.

“In bringing regulated, connected infrastructure together with institutional and consumer applications for digital assets, we aim to build confidence in the asset class on a global scale, consistent with our track record of bringing transparency and trust to previously unregulated markets,”

CEO dari Intercontinental Exchange, Jeffrey Sprecher, menyebutkan bahwa BAKKT akan membuat infrastruktur keuangan terhubung antara satu dan lainnya dan itu akan membuat aplikasi perpindahan digital aset lebih handal dan terbuka.


BAKKT akan membuat aset digital yang dipakai menjadi jauh lebih efisien karena menggunakan sistem yang terbuka dan dapat dipakai umum termasuk untuk industri besar.

BAKKT akan membuat juga semua koneksi jaringan dan aplikasi yang dipakai secara aman dan terhubung tanpa masalah bahasa program atau masalah koneksi sejenisnya.

BAKKT juga akan membuat kontrak digital aset seperti Bitcoin menjadi suatu kaitan yang jelas antara asetnya yang tersimpan dan kontrak jual belinya dalam satu tempat yang handal. Dengan sendirinya BAKKT akan menyediakan tempat bagi penyimpanan dan sekaligus konversi secara cepat dan handal baik dalam skala kecil bagi retail bahkan juga bagi skala besar.

Salah satu gambaran penggunaan retail dan skala besar ini dapat dilihat dari rencana BAKKT untuk menerapkan penggunaan Bitcoin bagi layanan di Starbuck.

Dapat anda bayangkan pembelian jasa atau barang di Starbuck digunakan secara retail contohnya bagi seorang pembeli kopi. Jika dilihat dari sisi lain, jual beli kopi ini dapat dilakukan oleh semua tempat gerai Starbuck di berbagai negara dalam waktu bersamaan. Gabungan skala besar dan kecil dari BAKKT ini dapat digunakan secara efisien, cepat dan handal.

Di waktu bersamaan, BAKKT juga dapat melayani jual beli (trading) dan penyimpanan aset digital dalam jumlah besar bagi investor besar baik perseorangan atau korporasi.

Siapa yang berencana menggunakan BAKKT selain Starbuck?

Raksasa besar investasi dunia akan loncat menggunakan BAKKT seperti Alan Howard, Pantera Capital, Fortress Investment Group, Eagle Seven, Galaxy Digital, Protocol Ventures, Susquehanna International Group, and Horizons Ventures. Mereka adalah raksasa yang siap membawa Bitcoin dan aset digital sejenis menuju bulan, to the moon.

Apa yang ada dalam pikiran anda kenapa BAKKT menjadi penting?

BAKKT secara umum jika dilihat dari ide aplikasi platform ini sangat besar, dapat anda bayangkan adanya infrastruktur yang handal, efisien, aman dan dapat dipercayai berbagai pihak bagi penggunaan aset digital.

Jika dilihat juga nama dari BAKKT merupakan indikasi dari makna penting atas perusahaan baru ini. BAKKT akan mirip dengan kata Backed (didukung, dibelakangnya ada dukungan besar dari raksasa besar).

BAKKT ini sebetulnya juga didukung atau berada dibelakangnya perusahaan besar yang mendirikan New York Stock Exchange. Belakangan juga terdapat nama besar lain seperti Microsoft, Amazon dan perusahaan besar digital lainnya mendukung dibelakang BAKKT.

BAKT sendiri memang secara aktif membuat dorongan yang kuat bagi terciptanya pembahasan regulasi bagi digital aset seperti Bitcoin dan Crypto lainnya. Saat ini aset Crypto sendiri dianggap sebagai utilitas dan instrumen hingga aturan keuangan terkait hal tersebut menjadi lebih jelas. Penggunaan dari aset digital ini menjadi terang dan pasti sesudah klasfikasi dan pengakuan pemerintah jelas.

BAKKT juga mendorong adanya kaitan yang kuat bagi pijakan harga kedepan nanti bagi aset digital. Harga dari digital aset akan berdasar kontrak bukan berdasar spot market.


Aturan dan ketentuan bagi harga dan jual beli atau perpindahan aset digital ini akan diatur menjadi lebih transparan dan akan dikunci sehingga volatilitas tidak terlalu liar.

Apa dampak dari BAKKT?

Mudah dirasakan, dengan adanya transparasi yang handal dan eifisien akan membuat investor besar terjun dengan rasa percaya diri yang besar.

Apa dampak bagi retail? Tentu dapat dirasakan mudah juga. Para pengguna retail akan merasa nyaman dan mudah karena penggunaan digital aset akan sangat murah dan cepat berada di tangan mereka. Penggunaan ini hanya perlu ponsel, internet dan identitas penerima yang jelas dalam transaksi pertukaran aset.

Adopsi masal satu dunia akan mudah tercipta dan to the moooooooooooon.