APA ITU CINTA? FISH LOVE?

APA ITU CINTA? FISH LOVE?

19 Agu 2019

ABRAHAM TWERSKI menjelaskan apa itu cinta dengan jelas dan penting untuk dicermati. Abraham Joshua Twerski lahir 6 Oktober 1930 adalah seorang rabbi (American Hasidic rabbi), keturunan dari dinasti Chernobil Hasid, dan seorang psikiater yang berspesialisasi dalam penyalahgunaan zat (terlarang).



Selfish maknanya adalah pola pikir atau pola bergerak seseorang untuk tujuan atau pemikiran dia seorang, tidak memikirkan orang atau pihak lain, setara dengan kata egois. Selfish bisa terdengar seperti Self Fish.

Apa itu True Love atau Cinta Sejati?


Cinta sejati bisa berarti rumit. Menurut Abraham Twerski bahwa cinta sejati mungkin bisa berarti Love Fish atau Cinta terhadap ikan. Abraham Twerski menjelaskan dengan sederhana bahwa sebetulnya Cinta Sejati duniawi yang bermakna dua sisi dan abadi sebetulnya tidak ada, penjelasannya sederhana.

Transcript:
"Young man why are you eating that fish?

You man says:

"Because I love fish"

Seseorang akan membunuh ikan, memasaknya dan memakan ikan tersebut karena orang tersebut mencintai setiap makanan yang berbahan dasar ikan. Apa yang terjadi dengan dunia nyata?

Seorang pria memilih wanita karena wanita tersebut cocok dengan tujuan dia, pria itu memilih karena wanita tersebut bisa memberikan kesenangan yang direncanakan oleh pria. Demikian juga sebaliknya. Mirip seperti pemuda yang memilih ikan untuk dibunuh karena ikan tersebut cocok dengan rencananya.

Karena seseorang memiliki tampilan dan kemungkinan kapasitas emosi yang diperlukan maka seseorang tersebut dipilih. Apakah itu Cinta Sejati? Apakah cinta sejati hanya sebatas mencari atau mendapatkan kendaraan yang diperlukan untuk kesenangan pihak yang memilih? Cinta yang bersifat duniawi akan selalu terkait dengan kepuasan duniawi. Cinta Sejati yang sebetulnya secara duniawi pasti tidak ada karena cenderung hanya satu pihak.

Bahkan jika seseorang berpikir bahwa dia memberi kepada yang dia cintai adalah bentuk dari cinta maka menurut Abraham Twerski bahwa hal tersebut keliru.

We had in ethicist rabbi dessler who said, 'The people make a serious mistake in thinking that you give to those who you love.'

Dengan memberikan sesuatu kepada pihak lain maka ada pemikiran saya berinvestasi didalam anda, hal ini juga keliru karena tetap ada hal duniawi.

Bagaimana Cinta Sejati yang benar?

Cinta sejati yang benar adalah tindakan memberikan yang memang disadari harus dilakukan dan harus disukai.

So.. true love is a love of giving, not a love of receiving."

Jika seseorang mencapai mencintai-dalam-memberikan dan bukan mencintai-karena-akan-mendapat-sesuatu maka hal tersebut secara duniawi sulit didapat.

Seorang manusia selalu memberi dan prinsipnya agar mendapat sesuatu, atau bahkan seseorang hanya ingin mendapat sesuatu dan itu menjadikan tertukar posisi yang disukai atau yang dicintai.

Dalam melakukan kegiatan yang hanya mencintai disaat memberi mungkin hanya dapat dilihat di dunia ini dalam batasan beribadah. Cinta sejati yang sebenarnya bagi manusia hanya terlihat dlam beribadah.

Seseorang sadar bahwa dia harus mencintai kegiatan ibadah tanpa mensyaratkan akan mendapat apapaun dari ibadahnya. Itulah cinta sejati yang sebenarnya.



An Original Word Porn Production of Abraham Twerski

Abraham Twerski explains the meaning of true love.

Transcript:
"Young man why are you eating that fish?

You man says:

"Because I love fish"

He says,

Oh you love the fish, thats why you took it out of the water and killed it and boiled it.

Don't tell me you love the fish.

You love yourself, and because the fish tastes good to you, therefore you took it out of the water and killed it and boiled it.

So much of what is love, is fish love.

And so, young couple falls in love, young man young woman fall in love, what does that mean?

That means that he saw in this woman someone who he felt could provide him with all his physical and emotional needs, and she felt in this man somebody she feels that she can write that was love, but each one was looking out for their own needs.

It's not love for the other. The other person becomes a vehicle, for my gratification.

Too much of what is called love, is fish love.

An external love is not on what i'm going to get but what i'm going to give.

We had in ethicist rabbi dessler who said, 'The people make a serious mistake in thinking that you give to those who you love.'

And the real answer is, you love those whom you give.

His point is, if I give something to you, i'v invested myself to you. And since self love is a given, everybody loves themselves.

now that part of me has become in you, there's part of me in you that I love.

So.. true love is a love of giving, not a love of receiving."


Dunia kasat mata sulit untuk ditelusuri dan untuk menjawab hal yang tersembunyi (ghaib), mungkin beberapa meme dapat memberikan makna lebih mendalam untuk membedakan apa cinta sejati dan bukan.


Tokoh Philip J. Fry mungkin memiliki gambaran yang lebih jelas dan legend: