GAME UNTUK MENDIDIK ANAK BELAJAR ROBOT, SEKITAR 1.5 JUTA RUPIAH

GAME UNTUK MENDIDIK ANAK BELAJAR ROBOT, SEKITAR 1.5 JUTA RUPIAH

17 Jul 2018

ANAK sekitar 8 tahun, sudah pintar membaca dan suka lego?
Anak anda suka robot?
Anak anda kegiatan motorik atau mekanis?

Sebaiknya anda perkenalkan dengan dunia robot sebagai game. Bermain sambil belajar dan melatih pola pikir. Menarik juga bagi anak anda pasti akan suka.

Ada banyak pilihan jika anda mencoba mencari apa yang dapat anda pakai untuk melatih anak anda agar mengerti dasar programming, dasar mekanik dan melatih imajinasi berpikir. Salah satu pilihan adalah mBots.

Robot mainan ini dapat dirakit seperti lego, tidak perlu alat solder seperti las dan alat rumit lainnya. Anda perlu ponsel untuk koneksi bluetooth, batre ukuran biasa dan laptop untuk memfinalisasi perintah atua program yang akan dipakai. Program berupa modul yang mudah untuk dipakai.

Sederhana sekali.

Hasilya tidak sederhana, robot sangat pintar karena robot berbasis Arduino uno yang sebetulnya komputer kecil yang bisa menjadi otak yang super cerdas.

Robot mengenali garis dan dapat berjalan mengikuti garis. Robot juga mengenali objek sehingga bisa mengikuti atau menghindari objek.

Robot juga dapat diminta untuk membuat raut tertenti seperti smiley dengan lampu led yang dapat dipasang dibagian depan. Sudah tentu robot ini juga dapat dikendalikan dengan manual.

Review dari seorang pengguna sangat positif:
- berguna bagi dasar programming;
- mudah ditambah dan dibuat lebih rumit (jika mau) dengan berbagai sensor/alat tambahan;
- bisa dibuat perangkat bermain yang lebih besar (ini lego, anda tambah lego kereta atau mobil maka jadi mobil otomatis);
- banyak pengguna dan petunjuk di media sosial seperti Youtube jika anda ingin bekreasi lebih lanjut;

All very worth while, except for one unfortunate problem, MakeBlockGreat robot, picked up a bluetooth v1.1 mBot for 39 bucks, an incedible deal. 
Sucked me into th MakeBlock world, bought a second wifie enabled mBot, and a bunch of sensors and there LED displays, for almost next to nothing. 
The apps are great, and teach basic Scratch coding, and allow really complex behavior and contol of the MBot. The PC, Mac, and Linux version of the scratch MBot coding, allows much more complex scratch 3.0 coding, as well as lower level C progamming which allows for greater control of mBot features.seems to have completely abandond support for these products. 
TheGreat robot, picked up a bluetooth v1.1 mBot for 39 bucks, an incedible deal. Sucked me into th MakeBlock world, bought a second wifie enabled mBot, and a bunch of sensors and there LED displays, for almost next to nothing. 
The apps are great, and teach basic Scratch coding, and allow really complex behavior and contol of the MBot. The PC, Mac, and Linux version of the scratch MBot coding, allows much more complex scratch 3.0 coding, as well as lower level C progamming which allows for greater control of mBot features.

Anda juga dapat tertarik ke dunia lego, robot dan programming lebih lanjut jika anda coba mainan ini, mainan yang baik bagi anak anda dan anda.




Note:

Tulisan ini bukan tulisan bermaksud untuk mengiklankan produk, sewaktu tulisan dibuat pihak penulis dan media ini tidak dibayar oleh pihak pembuat produk.

Tulisan ini murni karena review kami terhadap barang mainan yang kami lihat berguna dan cukup bagus sebagai sarana untuk pendidikan.