CERITA SERU LANJUTAN LORD OF THE RING -->

CERITA SERU LANJUTAN LORD OF THE RING

19 Sep 2018

LORD OF THE RING ceritanya seru dan ternyata memang cincin dahsyat dari Lord of The Ring ini sangat luar biasa, NASA juga mengikuti detail dari asal mula dan lanjutan ceritanya.

Cincin yang diamati oleh NASA ini berkekuatan besar dahsyat terlihat dari penampilannya, tidak seperti cincin dalam kisah Juragan Cincin dengan berbagai Hobits.


NASA menggunakan perangkat observasi berbasiskan X-Ray (Sinar X) untuk menangkap citra menyeluruh dari cincin yang terletak sekitar 300 juta tahun cahaya (cahaya memerlukan waktu sekitar 300 juta tahun agar sampai ditangkap alat observasi di bumi).

Cincin ini tercipta karena tumbukan dua galaksi, galaksi yang satu menumbuk dan membuat inti dari galaksi satu dan lainnya runtuh dan tertarik ke posisi saat ini sehingga memperlihatkan citra agak lenggang dibagian tengah.

Diperkirakan juga ada gelombang tumbukan dari sisi tengah membentuk tumbukan dan tekanan kearah luar galaksi yang lebih kecil yang melewati galaksi besar dibagian tengahnya, gelombang ini membentuk riak ke sisi luar melebar dan membuat gas dan debu antariksa menjadi lebih mampat lebih padat. Keadaan seperti ini jarang terjadi.

Bagian luar dari galaksi besar ini terjadi pergerakan gesekan dan tumbukan sehingga menimbulkan panas, panas ini yang mudah ditangkap oleh alat observasi X-Ray.

Sekiranya anda juga ingin menyaingi NASA, maka anda dapat mencari dan meneliti lebih lanjut dari galaksi yang diberi kode nama AM 0644-741.