JET SUIT, MENJADI LEBIH BAIK KARENA GRAVITASI,.... SUIT UP

JET SUIT, MENJADI LEBIH BAIK KARENA GRAVITASI,.... SUIT UP

13 Nov 2018

JET SUIT adalah baju terbang yang sebetulnya seperangkat mesin jet yang dibuat dengan ukuran yang pas agar bisa dipasang pada rompi. Mungkin mirip dengan Iron Man yang dalam Avenger bukan Iron Man tukang setrika.

Jet suit ini bertenaga besar, setidaknya secara normal bisa memberi power hingga 1000 Horse Power (1000 HP). Luar biasa besar karena itu tidak bisa sembarangan dipakai, setidaknya untuk saat ini.

Richard Browning adalah salah seorang yang sangat piawai menggunakannya dan dia juga yang membuat konsep baju mesin jet ini. Sewaktu kecil, Richard Browning menyukai bidang yang ayahnya Michael Browning kerjakan di bidang Aeronautika dan bersenang-senang dengan pesawat model di waktu senggang. Hobi dan pekerjaan yang mirip.

Semburan jet bisa dikeluarkan dari tangan dan kaki, sudah tentu perlu tubuh yang kokoh dan kuat untuk menahan gaya lempar dan kemampuan kontrol berpikir jernih dalam bermanuver. Richard Browning dapat mengendalikan mesin ini karena sangat familiar dan bekas anggota pasukan khusus Inggris. Bisa anda bayangkan, power dari baju ini memang besar dan dapat anda bandingkan dengan power dari mobil Toyota Camry 2018 yang berkekuatan sekitar 206 HP (206 Horse Power).


Pada awalnya Richard Browning membuat semburan jet di tangan untuk mencoba memperkirakan tenaga yang diperlukan, satu semburan mesin jet mini (micro gas turbine) sangat kuat dan tidak mudah dikendalikan. Dia memutuskan kemudian sesudah bertahap menggunakan 3 mesin jet dimana gaya dorong setiap mesin sekitar 70 kg dan tentu saja lebih susah lagi mengontrolnya. Semburan udara panas dari mesin ini sekitar 1000 MPH (sekitar 1600 km/jam).

Tidak ada sebelumnya aplikasi mesin jet yang interaktif bisa berkomunikasi dengan manusia agar terbang berbelok dengan kekuatan yang pas, Richard Browning tentu saja bersusah payah membuat baju terbang ini dari membayangkan semburan jet di tangan, kaki, punggung atau bagian lain yang mungkin agar bisa terbang dengan nyaman. Sesudah itu juga membayangkan outlet dan alat kontrol bagi baju ini merupakan masalah rumit berikutnya.


Gravity adalah nama perusahaan yang membuat mesin jet ini agar lebih baik. Saat ini Richard Browning dengan perusahaannya membuat baju mesin jet dengan outlet mesin dipasang pada tangan dan bagian punggung agar lebih nyaman digunakan.



Jika anda pernah berdekatan dengan mobil Formula - 1 atau pesawat jet yang akan take off maka suara baju terbang ini sangat kuat. Untuk saat ini baju ini tidak dapat direkomendasikan untuk dipakai orang biasa dengan mudah. Jika anda tetap ngotot ingin membelinya, anda perlu dana sekitar 450 ribu USD.

Samurai Jepang bahkan sudah menggunakannya untuk bertarung pedang.