PEMERINTAH OHIO MEMBOLEHKAN BITCOIN UNTUK PAJAK

PEMERINTAH OHIO MEMBOLEHKAN BITCOIN UNTUK PAJAK

26 Nov 2018

PEMERINTAH OHIO baru saja mengumumkan bahwa pemerintah Ohio menerima pembayaran pajak dengan Bitcoin. Pemerintah Ohio menyediakan situs khusus bagi pengguna bernama Ohio Crypto.

WSJ:
Ohio appears set to become the first state to accept bitcoin for tax bills, a show of support for a technology that has garnered lots of hype but failed to gain traction as a form of payment.

Beginning this week, Ohio businesses will be able to go to the website OhioCrypto.com and register to pay everything from cigarette sales taxes to employee withholding taxes with bitcoin. 

Pemerintah Ohio tidak akan melakukan proses pembayaran Bitcoin langsung disimpan dalam pundi-pundi keuangan pemerintah, BitPay akan membantu konversi Bitcoin ke dalam bentuk yang diterima oleh pemerintah.

Saat ini dibatasi hanya 23 jenis hal yang dapat dibayar dengan Bitcoin diantaranya seperti rokok, tembakau, pajak dari jual beli dan juga termasuk pajak dari pemakaian bahan-bakar.

Zug merupakan kota yang pertama kali menerima Bitcoin bagi jasa pelayanan pemerintah di kota tersebut, secara perlahan Zug dan bahkan Swiss menjadi negara yang ramah terhadap Bitcoin,

Arizona, Georgia dan Illinois saat ini sedang mempertimbangkan penggunaan Bitcoin. Bagaimana menurut anda?