Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Effects

TRUE

TOPTECH News

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News

latest

PERKIRAAN HARGA BITCOIN SEBELUM ETF 5 NOVEMBER DAN 26 NOVEMBER 2018

BAGAIMANA PERKIRAAN HARGA BITCOIN? Bitcoin mengalami naik turun dan sepertinya memantul ketika harga menyentuh sekitar 6000 usd - 6300 USD....

BAGAIMANA PERKIRAAN HARGA BITCOIN? Bitcoin mengalami naik turun dan sepertinya memantul ketika harga menyentuh sekitar 6000 usd - 6300 USD. Bagaimana prediksi kedepannya?

Untuk menjawab kemungkinan harga komoditi, utiliti atau stok naik atau turun tidak ada yang pasti, TA hanyalah alat dalam membuat prediksi.

Dalam TA atau Technical Analysis, titik dimana Bitcoin turun dan memantul tersebut biasa disebut sebagai Key Level (Key Support Level), pada titik ini selalu terjadi Bitcoin jatuh dan mulai memantul. Untuk Bitcoin saat ini di November 2018 dari beberapa bulan yang lalu terlihat harga memantul ini sebagai Key Level.


Anda dapat melakukan zoom lebih dalam dan mungkin akan mendapat ide serupa.



Kita anggap bahwa harga 6000 USD adalah harga Key Level karena pada titik ini Bitcoin selalu mantul kembali naik keatas.

Apakah titik ini dimana Bitcoin akan naik? Apakah titik ini titik terendah Bitcoin jatuh? Apakah 6000 USD adalah harga bottom?

Anda harus melihat teori Supports & Resistances. Titik ini adalah titik yang penting karena disinilah pertempuran yang sebetulnya terjadi. Titik ini adalah titik dimana psikologi trader diuji (baik anda pro atau anda pemula), pasti jika titik 6000 USD (atau titik Support Resistance) diuji maka akan ada kegalauan besar di pasar.

Menurut Teori TA, jika titik Key Level atau Supports & Resistances Level selalu didatangi oleh pasar maka sudah sepantasnya terjadi break out.

The arrows near the top and bottom trendlines show the levels where the price seldom surpassed until it broke out higher. After the breakout, the upper trendline transitioned from a resistance level to a support level for the new trend.

Support and resistance levels are psychologically-important levels where a lot of buyers and/or sellers are willing to trade the stock. When the trendlines are broken, the market psychology shifts and new levels of support and resistance are established.

Anda bisa melihat pemisalan teori itu pada situs Investopedia (sumber dari gambar chart dan quote) dimana dalam penggambaran chart, berkali-kali pasar mendatangi harga Key Level dan akhirnya break out (dalam kasus ini break out terjadi keatas - harga naik).


Anda akan melihat fenomena yang mirip dimana pasar mendatangi harga Key Level berkali - klai dan terjadi break out. Hanya saja dalam ilustrasi Investopedia terjadi sebaliknya dimana break out naik dan pada Bitcoin saat ini (5 November 2018) disaat Bitcoin sekitar 6400 USD maka potensi break out turun terjun bebas jatuh bisa terjadi.

Disclaimer:
Deskripsi pada posting ini tidak bermaksud membuat atau mengajak anda berinvestasi dan mempertaruhkan harta yang anda miliki ke dunia cryptocurrencies. Melakukan investasi beresiko dan anda yang harus menanggungnya. 

Deskripsi ini hanya untuk edukasi, anda harus berhati-hati dengan penggunaan sumber daya anda (baik waktu, tenaga dan peralatan) bisa jadi yang anda dapt dibawah dari keuntungan sehingga anda tidak untung (malah rugi).  Technical Analysis pada posting ini hanya sharing semata dan tidak ada jaminan presisi dan kemungkinan bisa jauh berbeda.
Jika Bitcoin jatuh turun sesudah harga 6400 USD maka kemana sepertinya Bitcoin akan turun lagi? Bisa sejauh mana lebih murah?

Pertanyaan tidak mudah.

Dalam TA ada suatu teori matematik dimana penurunan bisa dianggap dari sisi simetris naik diwaktu dekat sewaktu harga bergejolak. Teori ini disebut sebagai: Symmetrical Projection.

Ulasan terntang Symmetrical Projection akan diluas lebih jauh kemungkinan pada posting terpisah dan mungkin akan coba dijelaskan juga kenapa dengan teori ini dari 6400 USD bisa menyentuh 4500 USD.

Prediksi berdasar terori kemungkinan akan mencapai harga 4500 USD atau kemungkinan asismetrik kedua pada harga sektiar 3200 USD. Mungkin target 4500 USD lebih terlihat memungkinkan dibanding 3200 USD.

Tidak ada jaminan, hanya prediksi TA.

Bagaimana menurut anda?