PONDOK ISTIRAHAT ARTISTIK TEPI HUTAN, LA CASA DE LA CASCADA

PONDOK ISTIRAHAT ARTISTIK TEPI HUTAN, LA CASA DE LA CASCADA

5 Nov 2018

LA CASA DE LA CASCADA mungkin merupakan gabungan antara indahnya hutan yang alami dengan sungai, tebing batu dan pohon hijaunya dengan desain sederhana pondok artistik. Rumah ini disebut sebagai salah satu rumah dengan desain terbaik sepanjang masa, rumah favorit menurut survey di Amerika. Mudah untuk dimengerti karena memang rumah ini indah dan memiliki konsep yang sederhana.

LA CASA DE LA CASCADA merupakan nama rumah yang dimiliki oleh Keluarga Kaufman. Rumah ini juga sering disebut sebagai Fallingwater House.


Sesuai sebutan rumah kedua, air terjun dibagian rumah tersebut menjadi bagian yang membuat rumah ini semakin artisitik di semua musim.

Rumah ini terlihat sederhana dengan garis horisontal dan vertikal yang sangat kuat dan terlihat artistik menjadi pembeda rumah ini dengan rumah kebanyakan, batu pecah pada dinding digabung dengan jendela kecil dan besar yang berbentuk persegi dipergunakan memperkuat kesan garis-garis ini.


Tidak hanya diluar rumah, dibagian dalam rumah juga sangat kuat kesan garis vertikal horisontal ini digabung dengan ornamen interior sederhana dan artistik rumah istirahat.

Rumah ini dibuat atas usulan Liliane Kaufmann dan suaminya Edgar J. Kaufmann, Sr. sebagai tempat istirahat akhir pekan. Desain atas permintaan ini dilakukan oleh Frank Lloyd Wright di tahun 1935 yang kemudian menghabiskan dana sekitar 155 ribu USD (pada masa itu) atau sekitar 2,7 juta USD di 2017. Rumah ini ditaksir memiliki harga sekitar 11.5 juta USD jika dijual saat ini.


Rumah ini memiliki sudut-sudut indah hampir di setiap bagiannya. Bagian balkon belakang rumah ini menyentuh sungai dan terlihat asri, sudut ini tidak terlihat dari sisi lain.



Bagian sungai dan desain rumah ini menyatu serasi. Sebetulnya Kaufman sendiri tidak mengetahui jika arsitek saat itu membuat desain diatas air terjun sungai di kebun yang direncanakan.


Anda dapat menyewa atau berkunjung ke rumah ini, bisa anda kunjungi situs rumah ini atau situs penyewaan, bisa jadi untuk waktu tertentu tidak mudah mencari waktu senggang jika anda ingin menyewanya. Rumah ini sekarang dinilai sebagai rumah bersejarah baik bagi arsitek Amerika juga bagi sejarah ekonomi Amerika.

Bagian dalam rumah ini memiliki interior utama yang asli dari semenjak awal dibuat. Anda melihat sejarah jika berkunjung kesini.

Keluarga Kaufman tidak hanya memiliki rumah istirahat ini saja, ada juga yang terletak di padang pasir, tidak kalah artistik.

Gambar dan berita diambil dari berbagai situs terutama dari situs Wikipedia dan situs Failingwater House. Menurut salah satu rumor, sketsa rumah ini dibuat hanya selama 2 jam.

Situs Fallingwater ini juga memiliki kamera yang memperlihatkan rumah ini secara menerus 24 jam. Beda waktu Amerika dan Indonesia sekitar 24 jam, disaat siang bisa jadi malam di Amerika (Pennsylvania).