SELEBRITIS BARU, COSMIC GIRL MEMBAWA LAUNCHERONE

SELEBRITIS BARU, COSMIC GIRL MEMBAWA LAUNCHERONE

23 Nov 2018

COSMIC GIRL adalah selebritis baru di dunia luar angkasa dan baru-baru ini berhasil membukukan progress penting dengan melakukan uji coba penerbangan membawa Launcherone.

Cosmic Girl yang menjadi selebritis disini adalah sebuah pesawat Boeing 747-400 (747-41R) dengan nomor registrasi G-VWOW dan sudah terbang sekitar 15 tahun yang lalu dari 2001 dimana pesawat ini dari awal dimiliki oleh Virgin Atlantic Airways semenjak 31 Oktober 2001.

Dari tahun 2001, pesawat ini sibuk memberikan layanan terbang dari London ke San Francisco via New York City hingga  29 Oktober 2015.

Pesawat berkode VWOW  ini dibawa untuk diperiksa ke San Antonio, Texas di Amerika dan kemudian diberi kode baru N744VG.

Kemudian kode pesawat N744VG mendapat sebutan Cosmic Girl. Yang menarik dari Cosmic Girl ini sebelum menjadi seleb luar angkasa mendapat berbagai operasi plastik.

Operasi plastik dimulai dengan scan laser dan disebut dengan Maintenance D Checks dimana pembacaan secara cermat dilakukan untuk memilih bagian yang akan mendapat operasi plastik.


Cosmic Girl di San Antonio facility selanjutnya mendapat operasi plastik dengan tujuan agar dapat membawa beban lebih sekitar 24,947.58 kg (55,000 lb). Beban ini bernama LauncherOne rocket dan perangkat tambahan ini akan membawa barang ke luar angkasa.

Cosmic Girl akan membawa Launcherone tinggi ke angkasa dan akan melepaskanya pada ketingian sekitar 30 ribu kaki atau sekitar 9300 meter di atas laut.

Baru-baru ini Cosmic Girl menjadi selebritis terkenal karena berhasil lepas landas dan melakukan penerbangan ujicoba tanpa masalah.


Apa itu Launcherone? Launcherone adalah roket yang terdiri dari dua bagian utama dimana bagian pertama disebut sebagai NewtonThree engine akan membawa beban muatan selama sekitar 3 menit.
Bagian kedua roket yang disebut sebagai NewtonFour engine akan membawa beban hingga sekitar 6 menit ke luar angkasa.