SEMPALAN EDISON, GENG SHUAI THE USELESS EDISON

SEMPALAN EDISON, GENG SHUAI THE USELESS EDISON

17 Nov 2018

EDISON atau Thomas Alva Edison sudah terkenal dan layak disebut sebagai salah satu Bapak Inventor atau Bapak Penemu bagi banyak hal. Terkadang disebut Penyihir Menlo Park dan dapat disebut juga sebagai seorang penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuan. Temuannya diproduksi massal agar bisa dijual dalam skala besar. Ada apa dengan Sempalannya?


Bernama asli Geng Shuai dan disebut Useless Edison karena suka membuat alat yang berguna tetapi tidak sepenuhnya berguna dan disukai oleh banyak orang. Useless Edison ini setidaknya memiliki 2 juta pengikut yang selalu menyimak kreasi inovasi dari logam.

Useless Edison tidak bermaksud menjadi seperti Edison yang membuat peralatan inovasinya untuk diproduksi massal. Useless Edison membuat berbagai hal kreasi dari logam karena memang Geng Shuai ini menyukai logam dan berkreasi dengan logam.

Ceritanya sesudah lulus SMA, Geng Shuai pindah ke kota besar untuk mencari penghidupan dan mempelajari berbagai hal terutama sebagai welder, Tukang Las. Sebagai Tukang Las dia memiliki kemampuan memotong, las dan finishing produk logam yang cukup rapi.

Geng Shuia akhirnya kembali ke kampung halaman karena ingin mendalami kesukaan terhadap logam. Geng Shuai pada awalnya hampir membuang pisau bekas yang sudah berkarat, namun berubah pikiran dan mengubahnya menjadi wadah pelindung luar bagi ponselnya. Pembuatan dan kreasi diunggah ke medsos. Kemudian merubah banyak hal dari pisau bekas menjadi sisir dan beberapa kreasi unik lain dan mulai mendapat penggemar tetap.

Salah satu kreasinya adalah mempergunakan lempeng logam menjadi mangkok kecil yang cocok untuk menutup jempol kaki, produk akhirnya menjadi helm Robocop untuk seekor ayam. Robo Chicken Cop.


Jika anda memiliki banyak baut dari logam yang tidak terpakai maka anda juga dapat mencontek idenya membuatnya menjadi meriam peluncur bola.


Kreasi lainnya dapat anda ikuti dari video yang diunggah oleh dia dan oleh penggemarnya. Bisa anda lihat betapa menarik dan cenderung useless setiap kreasinya.

Seorang penggemarnya menyebut bahwa dia akan mengikuti Edison Useless selama dia membuat barang sejenis, dia kan unfollow jika Edison Useless membuat barang yang memang berguna.