LAPTOP ANDA RESTART KEMARIN, MAJOR UPGRADE PADA NOTEPAD? -->

LAPTOP ANDA RESTART KEMARIN, MAJOR UPGRADE PADA NOTEPAD?

11 Des 2018

MICROSOFT baru saja mengeluarkan update terbaru dan anda akan menemukan laptop anda tiba-tiba restart jika anda meninggalkan laptop anda terbuka hidup di beberapa hari ini, anda pasti menebak ada update tetapi anda tahu dimana?

Security patch sudah tentu ada update dan ada satu lagi, notepad mendapat update terbaru jika anda menggunakannya sekarang.


Jika anda pernah menggunakan notepad sewaktu anda menyimpan coding dari file bentuk XML (HTML) dari website anda maka ada kemungkinan agak sedikit menyebalkan sewaktu mencoba simpan di notepad.

Notepad memiliki banyak keterbatasan seperti terkait karakter sehingga akan merubah maksud program jika anda simpan dalam format yang salah.

Dengan update ini maka anda bisa menyimpan code/teks asli dalam notepad dan kemudian bisa anda buka dan edit di Linux atau MacOS dalam file yang sama tanpa berubah arti atau karakter.

Jika anda sudah aktivasi atau update maka teks yang sedang anda baca dapat dicari dengan Bing jika anda ingin mengetahui arti atau bentuk dari tulisan tersebut.

Ada satu hal yang cukup menarik, jika anda merubah file maka akan ada tanda asterisk (atau bintang kecil) muncul di file/windows bar. Menarik :)