PRINT RUMAH 3D, TOTAL HARGA DIBAWAH 4000 USD

PRINT RUMAH 3D, TOTAL HARGA DIBAWAH 4000 USD

20 Jan 2019

PRINTER 3D saat ini sudah berkembang pesat dan pemakaiannya beragam baik untuk membuat berbagai kebutuhan manusia dari yang hitech seperti membuat pesawat terbang termasuk membuat drone, motor trail dan sekarang diperkenalkan penggunaan printer untuk membuat rumah, NASA juga sudah memperkenalkan ide pembuatan rumah dengan 3D Printer di Bulan.


Pembuatan rumah dengan printer ini hanya memerlukan waktu dibawah satu hari (dibawah 24 jam), tentu pembuatan rumah ini akan sangat bermanfaat misal bagi restorasi area yang terkena bencana alam.

Tenaga yang butuhkan tidak banyak, printer ini seperti pembuat mesin kopi. Bahan utama dimasukan ke dalam printer dan desain sudah disiapkan. Selebihnya biarkan printer ini bekerja.


Hasilnya memuaskan atau bahkan sangat bagus. Terlihat rapih dan sangat terlihat dibuat oleh tangan profesional.



Jika anda lihat bagian dalam rumah ini juga akan terlihat dengan jelas bahwa rumah dibuat dengan rapih dan bagus.



Toiletnya juga dibuat dengan rapih dan cukup lapang. Sebetulnya dengan printer ini setiap bentuk bisa disebut mungkin dibuat.





Untuk membuat desain sederhana dan untuk mengurangi biaya, sekat cukup dibuat terbuka tanpa pintu. Pembats tembok bisa dikerjakan oleh printer seperti membuat tembok luar.



Printer ini sudah mendapat ijin untuk digunakan di El Savador. Proyek dan percontohan yang sudah dijalankan ini awalnya adalah proyek studi yang dilakukan oleh Vulcan printer and software.


Bisa jadi rumah ini juga dibuat di area yang tidak mudah mendapatkan pekerja pembuat rumah misal di daerah terpencil atau di area wisata yang sulit dijangkau.

Sesudah selesai maka rumah bisa jadi didaftarkan di Air BNB atau menjadi cottage yang bisa disewakan, perlu startup khusus untuk ide ini.