REKOMENDASI COFFEE MACHINE UNTUK POJOKAN RUMAH -->

REKOMENDASI COFFEE MACHINE UNTUK POJOKAN RUMAH

20 Jan 2019

KOPI membuat anda lebih awas dan sangat terasa ketika merasa ngantuk yang tanggung di siang hari atau di jam produkti, kopi terasa sekali sewaktu bekerja atau ada keperluan yang tidak bisa ditawar seperti sewaktu perlu berkendaraan.


Jika anda penggemar kopi maka anda mungkin pernah mencari mesin kopi (coffee machine) apa yang bagus untuk anda miliki dan disimpan di pojok rumah anda? Fitur apa dan sehandal apa mesin kopi yang harus dipilih? Apa yang kualitas bagus dan harga murah? Apakah ada juga yang menjual murah atau dengan harga yang pas? Banyak pertimabngan buat dipilih.

Review ini bukan karena kami dibayar tetapi memang asli rekomendasi yang kami anggap sebagai mesin kopi terbaik yang bisa dipilih.

Mungkin anda mengenal beberapa merk mesin kopi yang bagus lain seperti Bosch yang memang handal dan memiliki nama yang terkenal. Delonghi dan Krups juga nama besar lain yang bisa dipilih tetapi khusus Sage Heston Blumenthal sangat menarik.


Untuk membuat kopi Espresso, Americano/Long black, Cappuccino, Latte dengan mesin ini maka tugas anda adalah memijit apa yang diminta. Tentu anda perlu mengisi air, mencolokan listrik dan mengisi mesin dengan roasted coffee. Selebihnya grinding, memampatkan kopi dan mengatur setting menjadi yang terbaik sudah ada didalam mesin.

Secara umum juga perlu anda perhatikan, mesin kopi atau coffee machine ini memiliki setting untuk ukuran air dan jumlah kopi yang dibuat sudah tertentu. Anda mungkin lebih suka kopi lebih ringan atau kopi yang cenderung lebih pekat, mesin ini bisa jadi tidak cocok bagi anda.

Secara umum jika anda bertanya jumlah dan setting pembuatan kopi terbaik seperti apa, bisa jadi mesin kopi ini bisa disebut menawarkan yang terbaik.

Jika anda juga orang yang techie maka mesin kopi ini cocok bagi anda karena tampilannya sangat keren, cocok berbahan stainless steel tetapi menggunakan touch screen LCD.

Varian mesin yang masih manual dengan tombol dan putaran setting manual tentu saja juga banyak bisa menjadi pilihan, tampilan yang techie dan hasil yang pas adalah kelebihan dari mesin ini.


Mesin ini tidak hanya mengatur temperatur air tetapi juga temperatur dan kekentalan tambahan milk atau cream kepada kopi yang akan dibuat.

Benda mesin kopi ini beratnya sekitar 20 kg dan tingginya sekitar 45 cm sehingga perlu tempat yang disipkan dipojok dapur atau rumah anda untuk menopangnya.

Mesin ini tidak sepenuhnya murah, mungkin mahal karena harganya sekitar 1300 GBP atau sekitar 1500 USD, hobi yang serius.

Sebelum masuk mencari mesin kopi perlu pertanyaan mendasar, apakah anda benar-benar pencinta kopi dan siap menjadi barista dengan jalur cepat?

Review terkait mesin Sage yang setara bisa anda simak sebagai info tambahan, mesin ini sangat keren dan berinteraksi dengan mudah dengan anda sebagai barista express.


Technical specifications for SAGE Oracle Bean to Cup Coffee Machine - Silver

System Automatic bean to cup coffee machine
Coffee type Whole beans
Drink types Espresso & milk-based drinks, including:
- Espresso
- Long black
- Cappuccino
- Latte
Power 2400 W
Pressure 15 bars
Water tank capacity 2.5 litres
Material Stainless steel
Colour Silver
CONTROLS
Control type - Buttons
- Dials
Digital display LCD
Timer Yes
Auto shut-off Yes
FEATURES
Programs 2
Programmable hot water temperature Yes
Integrated water filter Yes
Water level indicator Yes
Milk frother Yes
Milk container Yes, 480 ml
Bean dispenser Yes, for up to 280 g
Integrated grinder Yes, 45 settings
Cup warmer Yes, 2 cups
Other features Automatic espresso & long black functions
MAINTENANCE
Anti-drip system Yes
Drip tray Yes, removable
Removable reservoir Yes
Descaling programme Yes
Rinsing programme Yes
Cleaning programme Yes
GENERAL
Power cord storage Yes
Power cord length 1.2 m
Box contents - Sage Oracle Bean to Cup Coffee Machine
- Bean hopper & lid
- 58 mm portafilter handle
- Milk jug
- Water filter with holder
- Filter basket
- Cleaning disc
- Knock box
- Burr brush
- Cleaning tool for steam wand
- Allen keys
- Steam wand cleaning powder
- Espresso cleaning
- Water hardness test strip
Dimensions 453 x 373 x 409 mm (H x W x D)
Boxed dimensions 554 x 457 x 457 mm (H x W x D)
Weight 16.6 kg
Boxed weight 20 kg
Manufacturer's guarantee 2 years