TITAN APPLE CAR, PROJECT RAHASIA YANG DIKETAHUI MENGURANGI ORANG

TITAN APPLE CAR, PROJECT RAHASIA YANG DIKETAHUI MENGURANGI ORANG

25 Jan 2019

TIM COOK sebagaimana yang disebutkan dalam CNBC membuat kejutan dengan berterus terang sedang mengurangi pegawai hingga 200 orang saat ini.



Apple memang memiliki rumor yang menjadi rahasia yang diketahui penggemar produk Apple bahwa saat ini sedang mengembangkan mobil khusus.

Produk mobil ini menurut rumor tadinya memang membuat mobil dari nol disertai pembuatan rangka, mesin dan segala hal termasuk mobil. Rumor kali ini menyempit bahwa Apple hanya membuat peranti lunak saja (software).



Pemangkasan orang-orang dengan bakat luar biasa ini sebetulnya tidak berarti dihentikan bekerja tetapi dipindahkan ke program Apple lain yang sedang berjalan seperti AI (Artificial Intelligent) dan pembuatan perangkat lunak yang sedang terjadi gencar di Apple.

CNBC
"We have an incredibly talented team working on autonomous systems and associated technologies at Apple. As the team focuses their work on several key areas for 2019, some groups are being moved to projects in other parts of the company, where they will support machine learning and other initiatives, across all of Apple," the spokesperson said.

Apple memiliki peluang besar di industri otomotif karena Apple saat ini sudah berhasil mengembangkan layanan cloud, jasa peranti lunak serta peranti keras bagi multimedia dan interaksi atara manusia dan alat. Mungkin saat ini bisa disebut perusahaan terbaik bagi hal ini terbukti dengan revenue yang tergolong terbesar saat ini.

Sebelumnya terdapat rumor bahwa salah satu produk dari Apple akan berupa mobil pintar seperti yang bocor ke publik dan memiliki nama iMove.
Mobil bernama iMove ini juga kadang menurut rumor bernama iCar. Dimana sample dari mobil ini merupakan hasil produk awal dari project yang disetujui oleh Tim Cook untuk dijalankan dari tahun 2014.


Rumor lainnya yang juga unik adalah adanya tawaran menggiurkan bagi pekerja Tesla jika ingin pindah kerja ke Project Titan Apple Car ini. Doug Field adalah salah satu pentolan dari Tesla yang berpindah ke proyek rahasia Apple ini.

Sejauh dari pemberitaan terakhir dari CNBC memang dapat disimpulkan bahwa proyek ini memang berjalan tetapi sedang ada penyesuaian.

Perlu sabar jika tertarik membeli mobil dari Apple ini, apapun bentuknya paling cepat akan diluncurkan pada tahun 2020 kepada publik.