CHROME BISA MEMBERI TAHU ANDA JIKA PASSWORD BOCOR

CHROME BISA MEMBERI TAHU ANDA JIKA PASSWORD BOCOR

6 Feb 2019

PASSWORD yang dipakai aman? Bagaimana mendapatkan masukan bahwa password yang dipakai untuk akses email, forum atau akun aplikasi tertentu aman tidak bocor?



Google menawarkan jasa gratis agar pemakai browser Chrome merasa nyaman mengenai password yang dipakai, Chrome hari ini mengumumkan adanya fasilitas untuk memeriksa apakah password yang dipakai terindikasi bocor diketahui pihak lain atau tidak.

Fasilitas ini adalah suatu add-ons dari Chrome yang dapat memeriksa status password masih aman atau tidak, aplikasi tambahan ini bernama Password Checkup.

Di mana saja Anda login, jika Anda memasukkan nama pengguna dan sandi yang tidak lagi aman karena muncul dalam pelanggaran data yang dikenali Google, Anda akan menerima pemberitahuan. Harap setel ulang sandi Anda. Jika Anda menggunakan nama pengguna dan sandi yang sama untuk akun lain, harap setel ulang sandi di akun tersebut.

Pemeriksaan Sandi dibuat dengan mempertimbangkan privasinya. Pemeriksaan Sandi tidak pernah melaporkan informasi apa pun yang dapat mengidentifikasi akun, sandi, atau perangkat Anda. Google melaporkan informasi anonim tentang jumlah pencarian yang menampilkan kredensial yang tidak aman, apakah pemberitahuan mengarah ke perubahan sandi, dan domain yang terlibat untuk meningkatkan cakupan situs.


Sebagai pilihan lain untuk mengamankan data (terutama email) maka menggunakan 2FA bisa menjadi pilihan terbaik buat pengguna.

Untuk mengetahui lebih lanjut sebaiknya berkunjung ke halaman Chrome ini.