DATA KLIEN DOW JONES YANG DANGGAP MEMILIKI RESIKO BOCOR TANPA PENGAMAN -->

DATA KLIEN DOW JONES YANG DANGGAP MEMILIKI RESIKO BOCOR TANPA PENGAMAN

28 Feb 2019

DOW JONES adalah perusahaan Amerika yang bergerak di bidang penerbitan dan informasi keuangan. Dow Jones dapat disebut sebagai salah satu raksasa dan gerak-gerik Dow Jones sangat memiliki pengaruh besar bagi ekonomi dunia.

Jika anda investor besar atau korporasi besar dan ingin melakukan kerja sama besar terutama jika ingin melakukan bisnis dengan pihak yang tidak diketahui maka perlu mencari tahu bisnis atau calon rekan tersebut.

Jika berbisnis dengan Dow Jones atau rekanan yang diketahui Dow Jones atau mencari data yang bisa terkait Dow Jones maka data rekan tersebut ada.

Dow Jones dapat memberitahu rekan mana yang bermasalah atau yang memiliki resiko tinggi. Data terkait hal ini sangat rahasia karena bisa jadi mencatat hal yang sangat buruk atau catatan kerugian khusus dan bersifat rahasia.

Dow Jones Watch List adalah dokumen yang mencatat rekan yang bisa memiliki masalah atau beresiko tinggi sehingga harus dihindari.

Additional comprehensive coverage of national and international sanctions lists, and profiles of persons linked to high profile crime, allow our clients to track high-level legal and reputational risk to their institution.

To enable easier and more effective Enhanced Due Diligence and the monitoring of negative news coverage affecting existing or prospective customers, Dow Jones Watchlist also offers access to the award-winning Dow Jones Factiva news archive of over 14,000 global news and business sources.


Dow Jones Watch List tentu sangat penting bagi perusahaan yang baru berkembang atau sedang mencari partner baru.

Dokumen ini berisi pihak atau klien yang terkena sanksi, kejahatan dan memiliki resiko jelek baik secara personal ataupun secara korporasi.

Sayangnya data terkait rahasia ini ternyata terbuka lebar di server yang dapat diakses oleh semua orang, kebocoran dan keteledoran ini baru diketahui akhir bulan ini oleh konsultan keamanan jaringan cyber.

The database I discovered contained an astonishing 2,418,862 records detailing:
  • global coverage of senior Politically Expose Persons, their relatives, close associates, and the companies they are linked to.  
  • national and international government sanction lists and categories
  • persons officially linked to, or convicted of, high-profile crime
  • profile notes from Dow Jones including citing Federal agencies and law enforcement sources.
Data bocor tersebut meliputi sekitar 2.4 juta catatan pihak bermasalah baik secara politis dikenal tidak memiliki reputasi baik, beberapa pihak yang terkena hukuman, pihak yang memiliki catatan kejahatan dan pihak yang sebaiknya diperhatikan karena memiliki resiko baik dari segi keamanan atau hukum dari pihak pemerintah Amerika.

Dow Jones Watchlist is an online research database which aggregates licensed and publically available news, magazines, blogs etc from across the globe, but they also have a research team who updates these names and connections. 

The information is  then indexed, tagged and searchable. 

What makes this data so much more valuable is the focus on premium and reputable sources. In the age of fake news and social engineering online it is easy to see how valuable this type of information would be to companies, governments, or individuals.

Jika anda berkunjung ke server yang terbuka tersebut, semua catatan bisa dengan mudah ditelusuri dan dicari karena sudah tersusun rapi dalam database tetapi terbuka bebas.

Untuk informasi lengkap dapat dikunjungi situs pada link ini.