EXCHANGE KEHILANGAN 190 JUTA DI COLD STORAGE

EXCHANGE KEHILANGAN 190 JUTA DI COLD STORAGE

5 Feb 2019

CRYPTOLAND berisi berbagai ketidaktentuan dari isu terkait harga, isu terkait aturan hingga isu terkait keamanan aset jika disimpan di pengesahan.


Sebelumnya Cryptoland dilanda badai dengan turunnya harga Bitcoin hingga sekitar 85% saat ini dibanding Desember 2018 (dari harga sekitar 20 ribu USD menjadi sekitar 3400 USD). Sesudah badai harga ini awal Januari 2019 Cryptoland dilanda isu hacker karena Cryptopia dijebol dan uang digital yang setara dengan nilai sekitar 15 juta USD dilarikan oleh hacker dan masih belum mendapat titik terang.

Badai lain menerpa Cryptoland dengan isu nilai uang yang lebih besar. QuadrigaCX yang merupakan tempat jual beli uang digital terbesar di Kanada mengalami kejadian sebaliknya dari Cryptopia.

Dana yang terdapat di QuadrigaCX tidak dapat dibuka oleh operator karena dana tersebut terkunci dengan aman di cold wallet. Password dari cold wallet ini terbawa pergi bersamaan dengan meninggalnya pemimpin perusahaan tersebut.

Di dalam cold wallet diperkirakan ada sekitar 190 juta USD uang digital pada harga saat ini. Jika uang digital hype maka nilai ini akan jauh lebih besar lagi.


Sehubungan dengan terkuncinya cold wallet dari situs ini, tentu perusahaan ini tidak dapat melayani permintaan untuk menarik dana keluar dari situs jual beli ini.

Cold wallet memang menawarkan keamanan lebih untuk menyimpan tabungan uang digital yang dimiliki, disisi lain akan sangat berbahaya jika password lupa dan uang akan tersimpan disana selamanya.

Bagaimana cara kerja cold wallet, video dibawah secara sederhana menjelaskannya.