PERENCANAAN MATANG DIPERLUKAN UNTUK LULUS MENIPU -->

PERENCANAAN MATANG DIPERLUKAN UNTUK LULUS MENIPU

8 Feb 2019

Hydro dinamika adalah matakuliah yang susah, terdapat banyak simbol cacing dan kotak-kotak yang susah dipahami apa maksudnya.

4 orang mahasiswa, termasuk Toyib berencana belajar bersama beberapa hari sebelum ujian dan pada hari ujian mereka masih tidak siap untuk ujian tersebut.

Mereka berempat sepakat untuk meminta ujian susulan ke dosen, menghadap bareng dengan alasan yang sama: mereka habis menjenguk neneknya Toyib di kampung sekitar 100 kilometer dari kampus. 

Tidak hanya itu, subuh-subuh sebelum hari ujian dimulai mereka dalam perjalanan ke kampus dan ban mobil berlubang ditengah jalan sehingga mereka terlambat ke kampus sore hari sesudah ujian selesai.

Mereka meminta ijin ujian susulan. Dosen bijak ini membolehkan dan menanyakan kapan baiknya? Toyib dan kawan-kawan meminta agar diperbolehkan ujian minggu depan. Dosen menyetujui.

Hari ujian tiba, dosen masuk ke ruang kelas dan keempat mahasiswa duduk tenang karena lebih siap dengan mata kuliah tersebut.

Dosen: Karena ujian susulan maka perlakuan berbeda

Dosen: Ujian ini menggunakan pertanyaan berbeda dari ujian pertama dan setiap mahasiswa harus berada pada ruangan berbeda untuk menjamin kalian tidak ada kerjasama,…. kalian memang sudah nge-gank nih, saya disiasati.

Mahasiswa: Baik Pak Dosen (kemudian mereka menyebar ke ruangan yang berbeda-beda sesuai petunjuk Pak Dosen dan diawasi petugas pengawas ujian).

Keempat mahasiswa tersebut membuka soal ujian yang hanya selembar dan mulai mengerjakan ujian. Pertanyaan dan jawaban diminta dibuat pada selembar kertaas tersebut.

LEMBAR UJIAN DAN JAWABAN

Tulis dan jawab yang benar, petunjuk nilai ada pada lembaran tersebut.

    Tulis nama anda (nilai 1 poin dari 100):
    Tulis Nomor Mahasiswa anda (nilai 1 poin dari 100):

Pertanyaan Ujian

3. Ban sebelah mana yang pecah (nilai 98 dari 100):