RENOVASI RUMAH KECIL DENGAN SENTUHAN PERDU POHON KECIL

RENOVASI RUMAH KECIL DENGAN SENTUHAN PERDU POHON KECIL

17 Mar 2019

RENOVASI RUMAH sering melupakan interior dan mempercantik bagian rumah dengan sentuhan kecil berupa penambahan vegetasi hijau secara khusus.


Sebagai salah satu contoh renovasi rumah kecil yang cocok menjadi sontoh adalah renovasi rumah Casa Atrio yang merupakan rumah mungil yang diubah dan dipercantik bagian dalamnya dengan vegetasi hijau.


Casa Atrio ini sepintas mirip kebanyakan rumah di Bekasi, Jakarta atau Serpong. Rumah mungil dengan halaman depan kecil dan ada bentangan kabel.


Setelah renovasi, rumah mungil ini pada bagian atasnya mendapat taman mungil tambahan untuk relaks santai minum kopi dan tempat bermain anak yang aman.


Ruang untuk vegetasi hijau tidak usah terlalu besar, cukup satu pojok untuk pohon penghias dan menjadi titik hiasan bagi tangga.


Titik hijau yang sama tersebut jug amenjadi area mungil hijau yang menjadi akses masuk utama dari pintu depan.


Pojok hijau tersebut menjadi bagian penghias bagi ruang makan yang menjadi ruang bersama umum serta menjadi sekat penghias dan pelindung dari tangga naik ke taman kecil diatas rumah.


Hiasan vegetasi hijau yang sama juga menjadi bagian bagi ruang tamu dan pada sisi lainnya menjadi bagian pemandangan bagi kamar tidur.

Rumah kecil bisa menjadi rumah yang kompak, indah, hijau dengan taman yang cocok dan terasa segar lapang.


Design Studio Biasol
Lvl 1, 121-125 Cremorne St
Cremorne Vic 3121
Australia
+613 9428 5999
CASA ATRIO