PROSPEK BITCOIN? BAGUS ATAU JELEK?

PROSPEK BITCOIN? BAGUS ATAU JELEK?

25 Sep 2018

BITCOIN adalah uang imajiner yang menarik, bagaimana prospeknya? Kenapa harga Bitcoin turun dan kenapa naik harganya? Ada banyak pertanyaan terkait barang baru dan aneh ini.

Prospek Bitcoin,.... boleh percaya dan tidak percaya dengan trend dan keadaan yang semakin berkembang baik menuju aplikasi yang lebih kondusif bagi teknologi Blockchain maka bisa disebut saat ini prospek Bitcoin akan sangat baik. Semakin banyak aplikasi dari blockchain diterapkan maka besar kemungkinan harga Bitcoin akan naik.

1. Kenapa harga Bitcoin turun?

Jawaban sederhana:
Karena harga Bitcoin bisa naik, jadinya bisa turun.

Jawaban teori yang lebih panjang:
Karena ada pasar future  (terutama sesudah Bitcoin diperkenalkan kepada pihak dengan kemampuan finansial yg sangat besar).

Ada baiknya kita melihat pasar future karena pasar ini melibatkan uang yang lebih besar. Pasar di future (di CBOE) bukan pasar umum bagi trader kecil (bahkan bukan juga pasar bagi trader menengah). Pasar future di Bitmex mungkin berbeda tetapi secara umum pasar di CBOE baru saja diperkenalkan untuk Bitcoin dan ini pengaruhnya sangat besar.

Salah satu kegunaan melihat pasar future:
Prediksi terbaik harga Bitcoin melihat volume harian dan volume shorting vs long
(tidak selamanya benar - kadang ada semacam lonjakan/turunan besar mendadak di satu sisi).


Pasar future menjelaskan volume besar menjaga pasar di kedua sisi baik turun atau naik. Pasar long menggambarkan posisi akan naik besar, jika posisi di pembelian atau pemasangan long banyak maka harga kemungkinan akan naik.

Future Bitcoin diperkenalkan/terpengaruh besar terutama sesudah dikenalkan oleh CME (bisa disebut pasar future terbesar di dunia disini).

Pasar future juga sudah ada dan berjalan di dunia crypto saat ini yaitu di Bitmex dan memang pasar Bitmex ini merpakan pasar terbear di Cryptoland saat ini.

Penjualan/pembelian atau perdagangan future ini bisa jadi perlu tinjauan khusus karena bisa jadi tidak sejalan dengan tuntunan haram atau halal, mungkin secara umum dapat melihat posting disini.

Bagaimana pasar Bitcoin sewaktu/setelah future?

Bitcoin jelas akan terpengaruh dan kemungkinan akan turun, tidak ada jaminan tetapi nature dari pasar future adalah sangat besar untuk mempengaruhi harga agar turun.

Bitcoin sesudah future:


Uranium sesudah future:



Gold sesudah future:



Tapi pasar Bitcoin 24 jam, tidak dikontrol dan belum mengenal ETF. Prospek Bitcoin sesudah ETF sangat mungkin menjadi pasar yang sangat menarik.

Gold sesudah ETF:



Bagaimana prediksi harga Bitcoin dan Cryptocurrencies lainnnya?
Sudah tentu tidak bisa dipastikan. Secara umum harga Crypto lain saat ini terpengaruh harga Bitcoin. Jika Bitcoin naik maka besar kemungkinan yang lain naik dan sebeliknya.

Disisi lain, pasar ETF bisa jadi membuat dorongan positif bagi kenaikan pasar Crypto. Untuk saat ini, peluang dan potensi besar terbuka jika pasar ETF mendapat persetujuan.

Belum tentu ETF approved,sebelumnya usulan Bitcoin ETF tidak disetujui tetapi harga Bitcoin dari 1800 USD naik menuju 25000 USD, tetap BTC naik to the moooooon.

Dalam pengumuman sebelumnya disebutkan akan ditunda, berikutnya semua pengguna Bitcoin harus nunggu lagi kabar:

(Upcoming) ETFs  schedule:

1. Direxion ETF: 
    21st September; *HOLD*

2. CBOE VanEck / SolidX ETF: 
     30th September.

Main ETF is of CBOE which will announce on 30 september

🚀 🚀 🚀


Deskripsi pada posting ini tidak bermaksud membuat atau mengajak anda berinvestasi dan mempertaruhkan harta yang anda miliki ke dunia cryptocurrencies. Melakukan investasi beresiko dan anda yang harus menanggungnya.

Mungkin anda bertanya kenapa dan apa perbedaan SolidX dan Direxion?
Mana yang mungkin paling masuk akal untuk disetujui SEC?


Akan dicoba posting terkait hal tersebut berikutnya.

Link berikut adalah salah satu channel yang membahas Isu termasuk diskusi Technical Analysis Bitcoin dan Altcoin.