TESLA MODEL Y MELUNCUR

TESLA MODEL Y MELUNCUR

16 Mar 2019

TESLA MODEL Y akhirnya diluncurkan dan mulai membuka pesanan jika anda tertarik, pemesanan akan memerlukan waktu tunggu sampai mobil ini diterima.


Perusahaan Tesla berencana mulai memproduksi masal dengan normal mobil ini mulai tahun 2020 (tahun depan), waktu tunggu 1 tahun untuk pesanan mobil yang baru saja diluncurkan termasuk masih normal. Sesudah tahun 2020 diharapakan pabrik Giga Factory dapat membuat mobil Model Y sebanyak 2000 unit per minggu.

Mobil Model Y ini baru saja diperkenalkan di LA design studio tempat desain dari Tesla dan mobil ini bisa disebut sebagai perbaikan Model 3 dan merupakan ukuran kecil dari Model X. Mobil ini diharapkan menjadi mobil SUV yang memiliki rasa mobil sport.

Model Y sekitar 10% lebih besar dan 10% lebih mahal dari Model 3. Saat ini Model 3 dihargai sekitar 35 ribu USD dan Model Y diperkirakan akan dihargai sekitar 47 ribu USD.

Mobil Model Y ini akan diperkirakan menjadi 2 varian, varian pertama akan dibuat di Giga Factory di Nevada Amerika dan Model Y lainnya akan dibuat di Cina menjadi bagian investasi Tesla di Cina, bisa jadi pabrik di Cina ini akan menjadi titik produksi bagi Asia Pasifik.



Jika tertarik berkunjung melihat spesifikasi dan gallery dari Model Y dapat berkunjung ke situs Tesla Model Y.