ROBOT CHEF BINTANG 5 SUDAH SIAP MELAYANI RUMAH -->

ROBOT CHEF BINTANG 5 SUDAH SIAP MELAYANI RUMAH

12 Feb 2019

ROBOT tidak hanya memasuki jasa layanan pembersihan kamar atau pelayanan penjagaan dan antar jemput yang sudah marak. Robot sekarang juga bisa masak setara dengan chef terbaik dunia.


Perusahaan robot bernama Moley saat ini sudah berhasil mengembangkan robot yang bisa memasak sesuai menu dan cara yang bisa ditambah setiap saat berdasar cara masak chef terbaik. Robot ini bisa meniru chef hingga ke gaya memotong bawang, lama memasak, racikan bumbu bahkan mencuci barang tempat masak. Chef sekaligus pembersih.

Robot ini dapat membuat rumah menjadi lebih ringkas dan optimal karena area dapur tidak diperlukan besar, robot ini bisa berupa tangan yang bergelantungan dan siap melayani pemilik rumah. Pesanan untuk memasak bisa dikirimkan lewat ponsel sewaktu berjalan dari kantor dan semua sudah siap sewaktu sampai rumah.

Resep masak juga bisa ditambahkan dan saling menukar, jika diperlukan update memasak bisa ditambahkan sendiri dengan melihat dan menyontek cara memasak menu tertentu diperlihatkan ke robot untuk direkam.


Bisnis robot kemungkinan akan naik dalam setiap tahunnya, untuk tahun 2019 diperkirakan nilai peputaran uang di dunia robot hingga sekitar 23.1 miliar USD.