Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

STARSHIP HOPPER MULAI MENCETAK PRESTASI

STARSHIP HOPPER atau STARSHIP AND SUPER HEAVY adalah konsep roket dari SpaceX yang diharapkanmenjadi gabungan antara roket dan pesawat ulan...

STARSHIP HOPPER atau STARSHIP AND SUPER HEAVY adalah konsep roket dari SpaceX yang diharapkanmenjadi gabungan antara roket dan pesawat ulang-alik yang dapat dipakai untuk berbagai hal, dari mengantar satelit, mendarat ke Bulan hingga dipakai untuk mendarat ke Mars.


Konsep roket yang dapat dipakai berulang ini diharapkan menjadi konsep yang dapat membuat perjalan ke luar angkasa menjadi murah.

SpaceX akan memulai kegiatan luar angkasa yang menjadi lebih murah dibanding ongkos perjalanan sebelumnya sehingga dapat dibayar oleh turis kaya. Pada September 2018 SpaceX mengumumkan kerjasama dengan turis pertama Yusaku Maezawa untuk terbang ke Bulan di tahun 2023. Yusaku Maezawa akan menambah jumlah manusia yang pernah terbang keliling bulan yang saat ini hanya berjumlah 24 orang saja.


SpaceX saat ini sedang mengembangkan roket Super Heavy yang dapat menjadi pesawat luar angkasa dengan berbagai fungsi dan menjadi roket dengan kemampuan payload terbesar dalam waktu yang akan datang.


Misi berikutnya yang menarik adalah kunjungan ke bulan yang akan menggunakan roket super havy dan pesawat Starship Hopper yang akan membawa manusia ke Mars dalam waktu 12 bulan.


Misi ke Mars ini direncanakan akan dimulai pada tahun 2022 dengna dikirmkan beberapa peralatan menjadi kargo pertama persiapan manusia ke Mars.

Misi ini akan mencari tempat terbaik, sumber air, melakukan identifikasi hambatan-hambatan yang berbahaya, mencari tempat untuk mendapatkan sumber energi, mencari bahan tambang baik buat bangunan dan bagi keperluan hidup manusia kelak.

Mars mungkin nantinya menjadi kota tujuan wisatawan kaya berikutnya.